Tri Rismaharini Siapkan Kota Surabaya untuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021



Onlinefitnessprofits.com, Surabaya – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menyambut antusias PSSI akan maju dalam bidding tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Stadion Gelora Bung Tomo menjadi satu di antara venue dipersiapkan sebagai host city.

“Saya senang, karena ini sebuah kehormatan bagi Kota Surabaya. Apalagi saya usul saja belum tentu diterima, ini malah ditunjuk. Ya saya setujui saja,” kata Risma setelah bertemu dengan Asprov PSSI Jatim, Senin (26/8/2019).

Selain Surabaya, juga ada Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Patriot Bekasi, Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Stadion Mandala Krida, Pakan Sari, Mahan Solo, Jakabaring Palembang, Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Bagi Risma,  ini selaras dengan program Pemerintah Kota Surabaya yang sedang menggalakkan pembinaan pemain kelompok umur dan remaja.

“Supaya anak-anak bisa bermimpi. Karena dengan adanya Piala Dunia U-20 ini, anak-anak bisa bermimpi. Nanti pemain bisa melihat langsung bintang-bintang muda dunia,” ujar Risma.

Risma meyakini semua instrumen di Surabaya bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 yang baik karena semua sudah siap, baik stadion, masyarakat, dan lingkungannya.